Selasa, 11 Januari 2011

Praktek-praktek yang Baik dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan menggunakan Pakta Pelayanan

Buku “Praktek-praktek yang Baik dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan menggunakan Pakta Pelayanan” ini merupakan kumpulan pengalaman mendampingi pemerintah daerah dalam menerapkan Aplikasi Skema Tindakan Peningkatan Pelayanan Publik (STPP) pada bidang pelayanan publik tertentu hingga disepakatinya Citizen’s Charter.
Proses dan kunci keberhasilan dalam pendampingan tersebut diuraikan secara detail pada setiap pembahasan lokasi dampingan.
Tujuan panduan ini adalah sebagai pedoman fasilitator dalam pelatihan, loka karya, bahan diskusi dalam program pendampingan, serta kumpulan modul dan alat manajemen peningkatan kemampuan dalam perbaikan pelayanan publik. Ini merupakan panduan yang menyangkut peningkatan pengetahuan, perubahan sikap dan perilaku dalam pengelolaan peningkatan pelayanan. Lebih spesifik lagi, ditujukan sebagai panduan SKPD atau daerah lain yang menginginkan untuk mereplikasi atau mengadopsi pendekatan-pendekatan dalam meningkatkan pelayanan publik seperti diuraikan dalam buku ini.
Kelompok sasaran panduan ini ialah pimpinan dan staf penyelenggara pelayanan publik (SKPD), para ahli manajemen pelayanan publik, service providers (akademisi, individu fasilitator atau konsultan), anggota DPRD, LSM, media massa lokal, dan bagi siapa saja yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap upaya perbaikan pelayanan publik.

Untuk mendapatkan buku ini silahkan download di sini